Regional

Kebut Vaksinasi, Pemprov Sulsel Bakal Kerahkan Seribu Nakes ke Daerah

BIMATA.ID, Makassar – Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melapas secara simbolis tim mobile vaksinator ke kabupaten/kota.

“Pelepasan dalam rangka instruksi bapak Presiden Jokowi untuk dua ha; pertama protokol kesehatan dan kedua percepatan akselarasi capaian vaksinasi,” kata Sudirman di sela pelepasan mobile vaksinator di halaman Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Rabu (9/2/2022).

Sudirman mengatakan, ada seribu tenaga kesehatan yang akan dikerahkan ke kabupaten/kota untuk mempercepat capaian vaksinasi.

Melalui program kebut vaksinasi sejak 17 Agustus 2021 lalu layanan mobile vaksinator hadir dengan sembilan unit bus memberikan vaksinasi ke kelompok-kelompok masyarakat sekaligus memberikan edukasi kesehatan.

“Ini pesan bapak presiden kepada kami, kepada bapak kapolri, kepada bapak kejaksaan, kemudian dari TNI semua kita dititipkan pesan kemarin, adalah dua, yang pertama promotor kesehatan. Sebagai promotor kesehatan di lapangan, sebagai agent untuk perubahan pola prokes. Kedua percepatan vaksinasi,” ujarnya.

Tim yang terdiri dari pemprov, kampus UMI, Unismuh dan TNI-Polri menyasar semua area penyebaran termasuk wilayah di kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih banyak atas pencapaian 70 persen. Nakes kita luar biasa,” sebutnya.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close