PolitikBeritaKesehatanRegionalUmum

Kasus Omicron Meningkat, Ibnu Ariebowo Minta Masyarakat Untuk Tidak Panik

BIMATA.ID, Jabar- Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) RM Ibnu Ariebowo Kusomo meminta masyarakat untuk tidak panik karena kenaikan kasus Covid-19 varian Omicron.

Berdasarkan situasi di sejumlah negara lain, tingkat keparahan akibat varian Omicron terbukti rendah dibanding dengan Varian Delta.

Dalam hal ini, dirinya meminta khususnya kepada masyarakat di Jawa Barat, tidak usah panik dan tetap waspada dengan menarapkan protokol kesehatan. Yakni tetap memakai masker bila bepergian, menjaga jarak dan tetap cuci tangan atau menjaga kebersihan setelah aktifitas luar rumah.

Menurut data dari rumah sakit, dari ratusan kasus Omicron di Indonesia yang dirawat di rumah sakit, sebagian besar telah dinyatakan sembuh. Selain itu, hanya sedikit pasien yang membutuhkan bantuan oksigen dalam perawatannya.

Politisi Partai Gerindra itu mengatakan pandemi Covid-19 sudah lebih dari dua tahun menggulung dunia. Berdasarkan catatan WHO pun, infeksi varian Omicron kepada manusia memiliki gejala yang sangat ringan.

Bahkan, hanyab sedikit kematian akibat infeksi varian omicron. Apalagi ditambah sudah ada vaksin dan hampir seluruh masyarakat di dunia telah menjalankan vaksin.

“Sebagian besar masyarakat Indonesia ini kan sudah vaksin ke-2 dan malah sudah ditambah vaksin ke-3 (booster), jadi saya rasa kita memang sudah harus siap hidup berdampingan dengan Covid-19 ini,” jelasnya.

Dirinya berharap masyarakat jangan panik dan jika memang ada yang terjangkit varian Omicron ini lalu bergejala ringan, sebaiknya tetap menjalankan Isoman di rumah masing-masing.

“Dan untuk kita yang masih sehat, tetap kita harus selalu menaati protokol kesehatan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” paparnya.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close