BeritaKesehatanPolitik

Kasus Covid-19 di Lingkungan DPR Meningkat

BIMATA.ID, Jakarta – Kasus positif Covid-19 di lingkungan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) mengalami peningkatan.

Sebelumnya, hanya terdapat sembilan Anggota DPR RI, serta 80 pegawai negeri sipil (PNS) dan Tenaga Ahli (TA) DPR RI yang terpapar Covid-19.

“Jadi untuk hari ini yang positif, saya sebut positif itu 97 kemarin sore, ditambah 45 orang, jadi 142 orang,” ucap Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI, Indra Iskandar, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (03/02/2022).

Indra menerangkan, dari total 142 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut menggunakan antigen dan PCR. Adapun 142 orang yang positif itu, baik Anggota DPR RI maupun PNS dan TA DPR RI dilakukan karantina mandiri.

“Nah, beberapa ciri-ciri Omicron tentu itu menjadi catatan kami. Sehingga, bagi yang dikarantina mandiri kita monitor gejala-gejalanya dalam 2 hari ini, apakah sesuai dengan gejala-gejala Omicron kami monitor. Karena, basis kami masih memakai swab antigen dan PCR,” terangnya.

Dia mengungkapkan, untuk kegiatan di lingkungan DPR RI bakal dibahas di Badan Musyawarah (Bamus) DPR RI pada siang ini, Kamis, 3 Februari 2022.

“Nanti akan disampaikan masukan-masukan dari fraksi-fraksi terhadap kegiatan DPR sampai dengan akhir masa sidang tanggal 18 Februari, jadi keputusan nanti di situ,” ungkap Indra.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close