BeritaHukum

Kalapas Parepare Bantah Lecehkan Wanita Warga Binaan

BIMATA.ID, Sulsel – Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II A Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Zainuddin, membantah tudingan telah melecehkan seorang wanita yang merupakan warga binaan.

Zainuddin mengklaim, pemeriksaan terhadapnya oleh Kanwil Kemenkumham Sulsel tidak membuktikan tuduhan tersebut.

“Hal itu (tudingan lecehkan wanita warga binaan) tidak lah benar, bahkan atas tuduhan itu saya sudah diperiksa dan yang bersangkutan (warga binaan) sudah di BAP, dan beberapa rekan satu kamarnya juga telah dimintai keterangan oleh tim dari Kanwil Kemenkumham,” ujarnya, Senin (21/02/2022).

Lebih lanjut, Zainuddin menyatakan, tidak ada bukti yang menunjukkan dirinya melecehkan wanita warga binaan. Hal ini berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan Kanwil Kemenkumham setempat.

“Yang bilang saya selalu panggil, tidak ada keterangan yang mengarah ke sana, yang ada saya memang panggil mereka ramai-ramai di tribun (areal Lapas),” imbuh Zainuddin.

Zainuddin juga membenarkan, jika istri dari pelapor atas nama Arman Syamson memang kerap curhat kondisi rumah tangganya kepada Zainuddin. Namun, hal itu terjadi di area terbuka di dalam Lapas.

“Tapi itu di tribun,” lanjutnya.

Oleh karenanya, Zainuddin menduga tudingan dari Arman lantaran adanya SOP yang dilakukan sejak dirinya memjabat sebagai Kalapas Kelas II A Parepare.

“Mungkin indikatornya setelah saya masuk di sini, saya lakukan SOP, tidak boleh ada HP, tidak boleh sembarang keluar kecuali sesuai dengan yang dipersyaratkan, sehingga ada yang merasa tidak suka, sehingga menyebar isu seperti itu,” urai Zainuddin.

Sebelumnya diberitakan, suami wanita warga binaan itu, Arman mengaku, menerima laporan istrinya telah dilecehkan secara non verbal oleh Zainuddin. Dirinya meminta, agar pihak terkait segera mengusut kasus tersebut.

“Inti ceritanya dia panggil istri saya keluar bicara. Dia minta supaya itu istriku, kata kasarnya saya diceraikan, untuk apa kau pertahankan itu, katanya kau punya suami. Suamimu itu bejat,” tuturnya, Senin (21/02/2022).

“Terus dia katakan juga sama istri saya ada sisi yang jelek di bagian tubuhnya. Istriku ini (tanya), apa itu, Pak? Dia (Kalapas) bilang ada tahi lalat di alat vitalmu,” pungkas Arman.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close