BeritaPolitik

Juliansyah Gerindra Minta Warga Kotim Beli Produk Lokal

BIMATA.ID, Kalteng – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Juliansyah, meminta agar warga setempat membeli produk-produk unggulan lokal.

Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menyampaikan, hal itu bertujuan untuk meningkatkan dan membangun perekonomian masyarakat agar bangkit terutama pada masa pandemi Covid-19 seperti ini.

“Lebih baik kita membeli produk-produk unggulan lokal dari pada yang berasal dari luar. Selain membantu mensejahterakan warga kita sendiri, juga tentunya kualitasnya sudah kita tahu sendiri,” ungkap Juliansyah, Rabu (23/02/2022).

Juliansyah mengatakan, produk-produk unggulan yang dihasilkan oleh Kabupaten Kotim berupa produk kerajinan tangan seperti kain batik, ecoprinting, dan lain sebagainya. Begitupula produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), mulai dari beras hingga bahan sembako lainnya.

“Jika diinventarisir dengan baik, kita ini banyak menghasilkan produk-produk unggulan, bahkan sampai bahan sembako seperti beras pun kita sudah ada yang memproduksi sendiri. Jadi, ini harus kita support agar terus berkembang,” katanya.

Khusus untuk beras, Juliansyah menyarankan, agar ada kebijakan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim terkait penyerapan hasil produksi beras milik para petani lokal.

Seperti halnya dengan menginstruksikan agar seluruh pegawai dan juga karyawan perkebunan untuk dapat membeli beras lokal minimal 5 kilogram setiap bulan. Dengan bantuan pembelian tersebut, maka dapat menyerap produksi beras lokal lebih optimal.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close