Regional

Indah Buka Camping Ceria di Kawasan Air Terjun Sarambualla Lutra

BIMATA.ID, Lutra – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani membuka camping ceria yang dilaksanakan Kelompok Sadar Wisata Sarambualla di kawasan Air Terjun Sarambualla, Desa Kalatok, Kecamatan Sabbang, Sabtu (12/2/2022).

Indah berpesan kepada para pemuda untuk terus menjaga dan memelihara alam, sekaligus menjaga fasilitas-fasilitas yang ada di tempat wisata alam.

Indah menuturkan, kegiatan camping ceria ini sekaligus untuk mempromosikan destinasi wisata yang berada di kawasan Air Terjun Sarambualla.

“Kegiatan camping ceria sekaligus untuk memperkenalkan kepada lebih banyak pihak, terkait dengan destinasi wisata kawasan Air Terjun Sarambualla. Bukan cuma wisata, tetapi juga menjadi bagian dari olahraga rekreasi,” kata Indah.

Indah mengapresiasi Kelompok Sadar Wisata Sarambualla atas camping ceria ini. Ia menantang pemuda yang tergabung dalam kelompok ini untuk melaksanakan kegiatan lain dengan ide dan kreatifitas lain.

“Kita berharap setelah ini akan muncul lebih banyak lagi kreatifitas-kreatifitas, bukan cuma pada kegiatan ini, tapi kegiatan yang sifatnya berkelanjutan. Kemudian ke depan harapannya juga hadir kegiatan yang mengangkat budaya-budaya,” terangnya.

“Mudah-mudahan kegitan camping ceria di kawasan Air Terjun Sarambualla dapat berjalan dengan sukses dan tetap aman,” lanjutnya.

Terakhir, Ia berpesan agar tetap memelihara kelestarian alam, terlebih di kawasan Air Terjun Sarambualla.

“Tidak lupa juga sama-sama kita memelihara alam kita, khususnya di kawasan Air Terjun Sarambualla, ingat jangan ambil apapun kecuali foto, dan jangan tinggalkan apapun kecuali jejak, dan tetap jaga fasilitas-fasilitas yang sudah terbangun di sini,” pungkasnya.

Camping ceria dilaksanakan mulai 12-13 Februari 2022. Selain camping, ada juga lomba memasak ala alam, kopi lotong sedap, menyalakan api tanpa korek api, lomba menyanyi, tarik tambang, dan tudang sipulung.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close