Berita

Ikatan Kampung Kemandoran Bersatu bersama PMI Gelar Donor Darah

BIMATA.ID, Jakarta – Dalam rangka mendukung kebutuhan darah di wilayah DKI Jakarta, organisasi masyarakat Ikatan Kampung Kemandoran Bersatu (IKKB) dan Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan kegiatan donor darah pada hari Sabtu (26/02/2022) yang diadakan di halaman Kantor Kelurahan Grogol Utara, kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Kegiatan donor darah ini terselenggara berkat kerja sama seluruh elemen masyarakat yang tergabung dalam organisasi IKKB bersama PMI Jaksel dan Pemerintah Kelurahan Grogol Utara,” ujar Ketua Umum IKKB Gustiawan, Minggu (27/02/2022).

Pihaknya juga berharap penyelenggaraan donor darah di Kelurahan ini dapat dilaksanakan secara rutin, dan dapat dikembangkan melalui sosialisasi ke masyarakat dan lembaga kelurahan.

Sebelum mendonorkan darahnya, para calon pendonor darah terlebih dahulu harus mengisi form data diri dan wawancara untuk memeriksa kesehatan dasar, seperti riwayat penyakit apa yang diderita dan daftar obat-obatan yang diminum.

Sementara Lurah Grogol Utara, Sariman, S.Sos, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Kampung Kemandoran Bersatu (IKKB) sebagai penyelenggara kegiatan sosial tersebut sehingga masyarakat turut serta mendonorkan darah mereka.

“Semangat seperti ini harus disebarluaskan, semoga semakin banyak masyarakat yang ikut donor darah tersebut,” ucapnya.(oz)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close