BeritaEkonomiPolitikRegionalUmum

Ganjar Ramadhan Minta Anggaran Kendaraan Dinas Dialihkan Untuk Pemulihan Ekonomi Masyarakat

BIMATA.ID, Cianjur- Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan menyayangkan rencana pembelian tiga unit mobil baru untuk Asisten Daerah (Asda) Cianjur. Ia mendorong pembelian itu ditunda dan dialihkan untuk kegiatan pemulihan ekonomi.

“Sebaiknya untuk pembelian mobil di lingkungan Setda dipending terlebih dahulu,” ujar Politisi Partai Gerindra itu, Rabu (23/02/2022).

Pemulihan ekonomi yang Ganjar maksudkan bisa dipakai misalnya untuk bantuan modal UMKM ke masyawakat. Tujuannya agar mereka bisa bertahan atau bangkit di tengah pandemi COVID-19. Anggarannya juga bisa dialihkan infrastruktur yang menunjang kegiatan masyarakat luas. Sebab, selain jalan provinsi, masih banyak juga jalan kabupaten yang rusak.

“Jalan harus mulus biar silaturahmi tidak putus. Pemkab pasti sangat di apresasi kalau peruntukan buat penunjang perekonomian masyarakat lancar. Makanya, kalau bisa ditunda saja, dialihkan. Tapi, tetap pemendingan atau pengalihan anggaranya harus sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelasnya.

Sebelumnya, Pemkab Cianjur berencana membeli tiga unit mobil SUV baru dengan total anggaran Rp 1,8 miliar. Rencana pengadaan mobil dinas bertipe SUV tersebut tertera dalam laman Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (SIRUP LKPP).

Pada SIRUP LKPP tersebut tertera anggaran pengadaan kendaraan dinas/operasional untuk satuan kerja Sekretariat Daerah. Pagu pengadaan kendaraan tersebut bernilai Rp 1.800.000.000 untuk 3 unit SUV 4×2.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close