Berita

Ganjar Ramadhan Mendorong Penuh Terwujudnya Mimpi Warga di 14 Kecamatan Selatan Cianjur

BIMATA.ID, Cianjur – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan, mengatakan sebagai wakil rakyat mendorong pihak eksekutif menyiapkan anggaran untuk mewujudkan mimpi warga di 14 kecamatan di wilayah selatan Cianjur, Jawa Barat.

“Kita sudah sepakat dengan pihak eksekutif di Pemkab Cianjur, untuk mewujudkan terbentuknya Kabupaten Cianjur Selatan, termasuk menyiapkan dan membantu anggaran pembangunan pusat pemerintahan, melakukan studi banding dan membentuk pansus Calon Persiapan Daerah Otonomi Baru (CPDOB) Cianjur Selatan,” katanya, Jumat (11/02/2022).

Kader Muda Gerindra itu pun mengatakan, akan menjalin koordinasi dengan berbagai pihak termasuk dengan Pemkab Cianjur, Forum Masyarakat Cianjur Kidul dan elemen yang terlibat dalam pemekaran, untuk mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan ketika moratorium dicabut dan pemekaran dapat dilakukan.

“Kita siap sepenuhnya, ketika moratorium dicabut, kita akan langsung bergerak untuk membantu melengkapi semua persyaratan. Saat ini, berbagai koordinasi sudah kami lakukan termasuk dengan Pemprov Jabar hingga pusat agar Kabupaten Cianjur Selatan terwujud,” ucapnya.

Berdasarkan informasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, sudah menyiapkan lahan seluas 40 hektar di Kecamatan Sindangbarang, sebagai lokasi pusat pemerintahan Kabupaten Cianjur Selatan yang segera menjadi CDPOB, termasuk berbagai fasilitas pendukung lainnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close