BeritaRegional

Ganjar Ramadhan Desak Pemkab Cianjur Prioritaskan Pembangunan Jembatan Yang Ambruk

BIMATA.ID, Cianjur- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan mendorong agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, untuk segera memprioritaskan banyaknya jembatan gantung yang rusak hingga putus diwilayah Cianjur Selatan (Cisel) yang diakibatkan bencana alam maupun sudah lapuk.

Ganjar mengaku pihaknya mendorong agar Pemkab Cianjur, agar segera membantu untuk memperbaiki jembatan yang putus. Pasalnya, beberapa jembatan di Cianjur Selatan yang putus, merupakan salah satu akses utama bagi masyarakat Cianjur selatan.

“Saat kami melakukan tinjauan ternyata banyak menemukan jembatan gantung yang telah putus. Ada beberapa jembatan gantung yang juga terkena bencana alam maupun sudah lama alias lapuk akibat tidak diperbaiki.”kata Kader Muda dari Partai Gerindra dalam keteranganya Selasa, (15/2/2022).

Menurutnya, jembatan rusak maupun sudah putus tersebut, bukan hanya ada diwilayah Kecamatan Naringgul, Cidaun saja, akan tetapi ada juga di Kecamatan Cijati dan Kadupandak.

“Memang banyak jembatan gantung yang rusak maupun putus dibeberapa kecamatan yang ada di wilayah Cianjur selatan. Salah satunya seperti jembatan gantung sebagai penghubung antara Desa Sukamahi, Kecamatan Cijati dan Desa Neglasari, Kecamatan Kadupandak,” terangnya.

Selain itu, lanjut Ganjar ada juga jembatan gantung yang putus disugai Cikondang sebagai penghubung antara Desa Malati dan Desa Wangunjaya di Kecamatan Naringgul. Sementara itu, ada juga jembatan gantung di Kampung Ciseureuh, Desa Cimarangang, Kecamatan Cidaun yang memang kondisinya nyaris ambruk.

“Memang akses jembatan gantung yang nyaris ambruk tersebut, masih dilintasi oleh para anak-anak didik untuk ppergi kesekolahnya. Coba bayangkan, mereka pergi ke sekolahnya harus bertaruh nyawa dengan melintasi jembatan gantung yang nyaris roboh. Itu memang karena tidak ada jalan lain yang lebiih dekat dengan cara jalan kaki. Untuk sekali lagi kami meminta agar Pemkab memberikan skala priortas,” pungkasnya.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close