BeritaOlahraga

Ganda Putra RI Target Final Meski Dua Wakil Pasti Rontok di Babak Pertama All England 2022

BIMATA.ID, Jakarta-  Sektor ganda putra PBSI tetap mematok target tinggi kendati empat dari enam wakilnya akan saling berhadapan di babak pertama All England 2022.

Sektor ganda putra PBSI yang dipimpin pelatih Herry Iman Pierngadi mengirim enam pasangan ke All England 2022. Namun, empat wakil harus saling berhadapan di babak pertama atau 32 besar.

Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, serta Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Sementara dua pasangan lainnya, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan lolos dari “perangkap” perang saudara di babak pertama.

Situasi tersebut jelas merugikan sektor ganda putra Indonesia. Meski turnamen belum bergulir, dua wakil Merah Putih sudah dipastikan bakal tumbang di babak pertama.

Meski demikian, pelatih Herry Iman Pierngadi tetap tenang dalam menyikapi situasi yang ada. Sektor ganda putra RI bahkan tetap mematok target tinggi yakni minimal melaju ke babak final.

“Untuk persiapan sudah bagus. Bagi yang tidak ikut Kejuaraan Asia Beregu kemarin latihannya sudah kontinu,” kata Herry IP dalam rilis PBSI, Kamis (24/2/2022).

“Tinggal mematangkan pola main dan jaga kondisi terutama untuk Fajar/Rian yang akan main ke Jerman Terbuka dahulu.”

“Target ganda putra di All England itu ke final dulu, nanti di final kan apa pun bisa terjadi,” tambahnya.

Merujuk hasil undian, dari enam pasang wakil ganda putra Indonesia, tiga pasangan mendapat status unggulan yakni Kevin / Marcus, Hendra / Ahsan, dan Fajar / Rian.

Kevin / Marcus dan Hendra / Ahsan berturut-turut mendapat status unggulan pertama dan kedua. Sementara Fajar / Rian unggulan keenam.

Status Kevin / Marcus dan Hendra / Ahsan selaku unggulan 1-2 membuat keduanya ditempatkan pada bagan yang bersebelahan. Artinya, kedua pasangan ini, jika terus meraih kemenangan, akan saling berjumpa di partai puncak.

All England 2022 akan berlangsung pada 16 Maret hingga 20 Maret 2022 di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close