BeritaBola

Gabung Real Madrid, Kylian Mbappe Bakal Dapat Gaji Tertinggi di Dunia

BIMATA.ID, Jakarta- Kylian Mbappe agaknya akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia andaikata dirinya mau bergabung raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid.

Rumor transfer yang mengaitkan nama Mbappe dan Real Madrid memang tak pernah padam sejak beberapa tahun terakhir.

Klub berjuluk Los Blancos ini menjadikan pemain berusia 23 tahun itu sebagai buruan utama untuk membangun skuat Los Galacticos baru sepeninggal era Cristiano Ronaldo.

Memang, Real Madrid mendatangkan Eden Hazard dengan status pembelian termahal kedua pada 2019 silam. Sayangnya, pemain asal Belgia ini tak mampu memenuhi ekspektasi.

Karenanya, klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini terus berusaha mendekati Mbappe agar mau berlabuh ke ibu kota Spanyol sejak musim panas 2021 dan diprediksi bakal berlanjut di musim panas 2022.

Kebetulan Mbappe sendiri tengah berada di penghujung kontraknya bersama Paris Saint-Germain. Kontrak mantan penyerang AS Monaco ini akan berakhir pada 30 Juni 2022 nanti.

Kengototan Real Madrid dalam mendekati Mbappe beberapa waktu lalu sempat membuat petinggi PSG macam Leonardo geram. Eks AC Milan ini bahkan menyebut El Real tak menghormati Les Parisiens.

“Ini adalah contoh dari kurangnya respek terhadap PSG dan Mbappe. Faktanya, pada minggu yang sama, pemain Real Madrid, lalu pelatih Real Madrid, dan sekarang Presiden Real Madrid berbicara tentang Mbappe seolah-olah dia adalah bagian mereka,” ucap Leonardo dikutip dari Antaranews.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez bahkan sempat mengklaim bahwa pihaknya telah mencapai kata sepakat dengan pihak pemain berkebangsaan Prancis tersebut.

Rumor kesepakatan antara keduanya pun menguat setelah Mbappe tak kunjung meneken kontrak anyar dan munculnya kabar bahwa Real Madrid telah menyiapkan bayaran fantastis untuknya.

Lantas, berapa bayaran yang akan didapatkan Kylian Mbappe dari Real Madrid sehingga bakal menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi di dunia?

Dibayar 2 Miliar Rupiah per Hari

Dirangkum dari berbagai sumber seperti Marca dan Eurosport, Kylian Mbappe akan mendapat bayaran sebesar 50 juta euro atau Rp805 miliar per tahunnya andaikata bergabung Real Madrid.

Nilai ini menjadi nilai gaji terbesar sepanjang sejarah sepak bola dan tertinggi di dunia saat ini. Sebagai catatan, Lionel Messi hanya menerima Rp587 miliar per tahun dan Cristiano Ronaldo menerima Rp510 miliar.

Jika total gajinya dirinci, maka Mbappe akan menerima setidaknya Rp2 miliar per hari, Rp15 miliar per pekan, dan Rp67 miliar per bulan.

Hanya saja, jumlah 50 juta euro yang akan diterima Mbappe di Real Madrid itu adalah bayaran kotor atau bayaran sebelum pajak.

Jika dikenai pajak yang super tinggi di Spanyol, maka Mbappe ‘hanya’ akan menerima 38 juta euro (Rp611 miliar) per tahunnya.

Meski menyusut drastis, tetap saja nilai yang didapat Kylian Mbappe dari Real Madrid tersebut akan membuatnya sebagai pemain dengan bayaran termahal di dunia.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close