Berita

Disdik Kota Tangerang Batalkan Penerapan PTM

BIMATA.ID, Tangerang – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangerang, Jamaluddin, menyatakan telah membatalkan penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.Hal itu tak sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran.

“Iya (melanggar). Tapi kan sudah ada instruksi dari Pak Presiden Joko Widodo (Jokowi), disuruh evaluasi lagi yang PTM. Itu kan instruksi dari Pak Jokowi, dari Presiden. Bagaimanapun lebih tinggi Pak Presiden dari pada Menteri,” katanya, Rabu (02/02/2022).

Pihaknya menuturkan Pemkot Tangerang telah menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) sejak 26 Januari 2022. Kebijakan ini dianggap tepat.

“Jadi kan pas benar, Pemkot Tangerang menerapkan PJJ kemudian Pak Jokowi ingin PTM dievaluasi. Saya rasa nyambung langkah kami,” ucapnya.

Ia menjelaskan pihaknya terus mengevaluasi penerapan PJJ agar skema pembelajaran itu dapat berjalan maksimal. Selain itu, pihaknya mengutamakan kesehatan dan keselamatan murid.

“Jadi intinya demi kesehatan dan keselamatan diutamakan. Kita terus evaluasi, supaya pembelajarannya tetap maksimal secara PJJ, dan supaya anak-anak kita tetap penguatan karakter. Tapi Idealisnya memang tatap muka,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close