RegionalBeritaEkonomiUmum

Dihiraukan Pemda, Warga Toraja Utara Kumpul Dana Perbaiki Jalan Rusak

BIMATA.ID, Sulsel- Warga Kelurahan Buangin, Kecamatan Rantebua, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Pa’misaran Bokin Pitung Penanian, melakukan aksi penggalangan dana perbaikan jalan poros lingkar Kecamatan, Senin, (14/02/2022).

“Ini dikerja dengan adanya Pa’misaran Bokin Pitung Penanian, sebab sudah bertahun-tahun jalan penghubung antar kecamatan di Rantebua dan Bokin yang merupakan jantung perputaran ekonomi warga tak kunjung diperbaiki,” jelasnya.

Setelah dana terkumpul warga langsung melakukan perbaikan jalan sepanjang 150 meter dengan lebar 4 (empat) meter secara gotong royong.

Dia mengakui, sebelum melakukan gotong royong memperbaiki jalan, mereka terpaksa mencari dana dari warga dan juga kepada para perantau untuk membiayai perbaikan jalan yang nyaris dilupakan oleh pemerintah daerah (Pemda).

“Jalan lingkar penghubung Kecamatan di Rantebua dan Bokin sudah sering dibahas di Musrembang, namun selama bertahun–tahun tak pernah terialisasi walau sudah sering disampaikan dalam setiap pertemuan,” ungkapnya.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close