Regional

Danny Siap Lanjut Pembangunan Stadion Barombong, Begini Rancangannya

BIMATA.ID, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto siap melanjutkan pembangunan Stadion Barombong. Pembangunan stadion yang mulai dicanangkan 2011 lalu itu mangkrak di tengah jalan.

Proyek Stadion Barombong sebelumnya ditangani Pemprov Sulsel pada 2011. Namun sampai sekarang, stadion tersebut tak pernah dilanjutkan lagi.

Danny mengatakan, akan meminta kepada Pemprov Sulsel untuk melanjutkan pembangunan Stadion Barombong. Apalagi, Makassar saat ini tak punya stadion setelah Stadion Mattoanging juga dipugar besar-besaran.

“Sudah (minta). Ini kan ada hangat lagi. Jadi biar mi yang penting dibilang bahwa hanya kolaborasi provinsi dan kota,” kata Danny, kemarin.

Untuk melanjutkan pembangunan Stadion Barombong, Pemkot Makassar menganggarkan Rp100 miliar. Danny optimistis bisa melanjutkan proyek itu.

“Saya bisa, Rp100 miliar saya siapkan untuk di (APBD) Perubahan. Lapangannya itu kan bisa tiga bulanlah,” katanya.

Untuk mendukung kelanjutan Stadion Barombong, terlebih dahulu Danny akan membenahi infrastruktur di sekitar lokasi stadion tersebut. Menurutnya, pembenahan infrastruktur perlu untuk menopang stadion tersebut.

Jembatan Barombong yang terletak di Kelurahan Barombong itu juga akan diperlebar karena dianggap kerap memicu kemacetan. Bukan itu saja, jembatan tersebut juga akan dibuat kembar.

“Saya sudah usulkan di pusat itu. Harus. Itu kebutuhan itu. Yang biasa saja. Nanti jembatan yang di jalan pesisir itu kita kasih bagus. Itu kan harus sama,” pungkas wali kota berlatar belakang arsitek ini.

(HW)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close