Regional

Danny Positif Covid-19, Satu Kontak Erat Tertular 

BIMATA.ID, Makassar – Dinas Kesehatan Kota Makassar melakukan skrining kepada 35 orang kontak erat Walu Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab pada Senin (7/2/2022).

“Skrining di Amirullah (kediaman Danny) ada satu orang yang dinyatakan positif dari 35 orang yang diskrining,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Makassar Nursaidah Sirajuddin.

Danny Pomanto Kembali Terpapar Covid-19

Nursaidah mengatakan, skrining ini juga telah dilakukan sejak beberapa pejabat Pemkot Makassar dinyatakan positif Covid-19.

Taufan Pawe dan Istrinya Positif Covid-19 

Saat ini, Wali Kota Makassar tengah menjalani isolasi mandiri di kediaman pribadinya, di Jalan Amirullah, Makassar.

Tim dari RSUD Makassar atau RS Daya pun melakukan pengawasan terhadap kesehatan wali kota. Kondisi kesehatannya baik dan ada gejala flu ringan.

“Wali kota istirahat full dulu. Ada juga personel Satpol yang berjaga-jaga agar tidak ada aktivitas di Amirullah. Wali kota baru bisa beraktivitas jika hasil tesnya nanti sudah dua kali negatif,” katanya.

Kasus Covid-19 di Kota Makassar kata Nursaidah, mengalami peningkatan. Saat ini tercatat, ada sekitar 285 kasus.

Nursaidah pun mengimbau warga untuk mengurangi mobilitas dan aktivitas di luar rumah dan tetap menerapkan prokes ketat.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyatakan dirinya positif dalam sebuah video berdurasi 1 menit 30 detik yang disebarkan melalui pesan pada aplikasi WhatsApp.

“Awalnya saya mengalami keluhan berat di tenggorokan termasuk mengalami demam. Itu terjadi pada Minggu malam saya. Pada saat itu pula kami melakukan PCR test. Hasilnya, Senin malam saya terkonfirmasi positif (COVID-19),” kata Danny lewat video tersebut.

(HW)

 

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close