BeritaRegionalSains & TekUmum

Bupati Sumenep: Media Penting Untuk Dukung Program Pemda

BIMATA.ID, Jatim- Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sumenep membutuhkan dukungan para pers untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang program pemerintah daerah secara utuh dan menyeluruh.

Pihaknya ingin pelaku media membantu pemerintah daerah dengan pemberitaan dan informasi kepada masyarakat terkait kegiatan pembangunan, pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat.

“Media memiliki peran penting dalam menyosialisasikan program pemerintah daerah yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat, melalui informasi yang didukung dengan akurasi data,” jelasnya, Rabu (16/02/2022).

Karena itulah, diharapkan kerja sama pemerintah daerah dengan media yang selama ini terjalin semakin baik di tahun selanjutnya dalam upaya memberikan informasi kepada masyarakat di Kabupaten Sumenep.

“Tentu saja, Pemerintah Kabupaten Sumenep perlu melibatkan peran serta media untuk mendorong pembangunan daerah, dengan sajian informasi yang akurat dan valid,” tuturnya.

Bupati mengatakan, pemerintah daerah juga membutuhkan masukan dari para pelaku media untuk mengetahui secara langsung yang terjadi di tengah masyarakat, sehingga harapan masyarakat pun bisa sampai pada jajarannya.

“Kami mengharapkan media proporsional menyampaikan informasi baik yang sifatnya positif maupun negatif dengan data valid dan konstektual, agar jangan sampai menimbulkan kegaduhan, supaya masyarakat tetap aman, damai, dan kondusif,” imbuhnya.

Pada sisi lain, Bupati mengajak para insan pers dan media mengangkat materi pemberitaan tentang potensi Kabupaten Sumenep, sebagai upaya membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Karena dampak pandemi itu tidak sekedar pada sektor kesehatan semata, namun juga berefek terhadap perekonomian masyarakat. Salah satu percepatan pertumbuhan ekonomi dengan mengangkat potensi daerah, seperti pariwisata, yang pernah dilakukan media beberapa tahun kemarin.

“Yang jelas, kami menjadikan para insan pers dan media bersama-sama membangun Kabupaten Sumenep dengan memaksimalkan segala potensinya,” kata Bupati Achmad Fauzi.

 

(ZBP)

Tulisan terkait

Bimata
Close