Regional

Bereng Danny Pomanto, Kapolda Sulsel Pantau Vaksinasi Anak di Makassar 

BIMATA.ID, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana menghadiri launching road show vaksinasi anak di SD Kristen Hati Kudus dan SD Santo Yosep, Kamis (3/2/2022).

Danny sapaan karib wali kota mengatakan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun, merupakan program nasional pemerintah dan sudah menjadi bahagian perlindungan bagi anak anak kita.

“Sudah ada 30.129 yang sudah di vaksin, tidak termasuk hari ini. Insya Allah kami akan terus, karena PTM di Makassar sudah berjalan 100 persen,” kata Danny.

Menurutnya, berkat bantun dan dukungan dari Polri, terkhusus Kapolda Sulsel, Pemerintah Kota Makassar mendapat bantuan vaksinator dan bantuan motivasi serta terus menyemangati untuk vaksinasi anak.

“Insya Allah hari ini ada 600 di tempat ini saja, dan ada 10 tempat, kemudian Kamis ini, serentak di seluruh sekolah sekolah,” jelasnya.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana mengajak masyarakat agar tetap menerapkan prokes dan memperketat 3 T menghadapi gelombang ketiga penyebaran Covid-19, utamanya Omicron.

“Kata kuncinya adalah menerapkan prokes dengan cuci tangan, pakai masker, hindari kerumunan dan mobilitas tinggi,” kata Nana.

Dia berharap akselerasi percepatan vaksinasi terus dioptimalkan semaksimal mungkin terhadap anak anak hingga lansia.

“Kalau masyarakat sudah vaksin kekebalan tubuh kita akan kuat, dosis pertama 10 sampai 20 persen dan dosis kedua mencapai 70 persen lebih. Booster akan menambah lagi anti bodi kita,” terangnya.

(HW)

 

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close