Berita

Bencana Banjir dan Tanah Longsor Melanda Empat Desa di Lebak Banten

BIMATA.ID, Lebak – Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan mengatakan, akibat curah hujan yang tinggi memicu terjadinya bencana banjir dan tanah longsor di empat desa di Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

“Empat desa itu antara lain Desa Gunung Wangun, Desa Neglasari, Desa Wanasari dan Desa Warung Banten Citorek, Kami minta warga tetap waspada jika terjadi cuaca buruk, ” katanya, Kamis (17/02/2022).

Pihaknya menerangkan, bencana longsor di Desa Gunung Wangun telah menimpa dua rumah warga bernama Adib (38) dan Yanto (37) yang mengakibatkan rusak dengan total kerugian sekitar Rp 40 juta.

Sedangkan, Desa Neglasari juga terjadi bencana banjir di Kampung Carucub Girang yang merendam beberapa rumah yang ada di bantaran Sungai Cicarucub dan tempat ibadah Masjid Agung.

“Untuk di Jalan Raya di Desa Warung Banten Citorek juga terjadi tanah longsor, tepatnya di Blok Sopal Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) dan untuk saat ini warga bersama dengan pekerja Dinas Pekerjaan Umum sedang membersihkan longsoran,” ucapnya.

Dengan adanya kejadian tersebut pihak kepolisian segera melakukan koordinasi dengan Muspika, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close