BeritaBola

Barcelona Terpeleset Lagi, Gelar La Liga Kian Jauh dari Jangkauan

BIMATA.ID, Jakarta- Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez kecewa timnya cuma mampu bermain imbang saat bertandang ke markas Espanyol. Gelar Liga Spanyol (La Liga) pun diakuinya kian menjauh dari jangkauan.

Duel Espanyol vs Barcelona tersaji dalam laga pekan ke-24 Liga Spanyol di stadion Cornellà-El Prat, Senin (14/2/2022) dini hari WIB.

Barcelona sempat unggul lebih dulu lewat gol Pedri pada menit kedua, sebelum disamakan Sergi Darder di menit ke-40.

Di babak kedua, Barcelona mulai kesulitan. Mereka bahkan ketinggalan setelah kebobolan oleh Raul de Tomas di menit ke-64.

Hingga laga memasuki masa injury time, Barcelona tak kunjung mendapatkan gol penyama kedudukan. Saat terlihat hampir kalah, Luuk de Jong keluar sebagai pahlawan.

De Jong mencetak gol penyama kedudukan pada menit 90+6. Gol itu berawal dari umpan silang Adama Traore yang kemudian disambut striker asal Belanda itu lewat tandukan terukur ke pojok kanan gawang Espanyol.

“[Gelar] Liga Spanyol sangatlah sulit untuk diraih dan ini merupakan langkah mundur. Tapi Anda harus terus berjuang,” kata Xavi Hernandez dikutip dari AS, Senin (14/2/2022).

Xavi menganggap Barcelona harusnya memenangkan pertandingan ini karena dinilai tampil begitu dominan dalam penguasaan bola maupun mempersempit pergerakan lawan.

Namun, Espanyol disebut Xavi bermain sangat efektif sehingga mampu mencetak dua gol dari sedikit peluang yang mereka ciptakan.

“Itu adalah pertandingan yang harus dimenangkan. Saat kami dalam performa terbaik, kami [harusnya–Red] mampu membuat skor menjadi 0-2,” kata Xavi.

“Kami mendominasi dengan baik dan kami memiliki lebih banyak peluang. Kami kehilangan dua poin [hari ini–Red],” tambahnya.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Barcelona di peringkat keempat klasemen. Mereka kini mengoleksi 39 poin dari 23 laga, sementara Espanyol di posisi 13 dengan 28 poin.

Barcelona untuk sementara 15 poin dari Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol saat kompetisi menyisakan 14 pertandingan.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close