PolitikBeritaEkonomiPeristiwaRegionalUmum

Akses Vital Warga Rusak Parah, Ketua DPRD Cianjur Desak Pemprov Segera Lakukan Perbaikan Jalan Total

BIMATA.ID, Cianjur- Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat segera melakukan perbaikan total jalan provinsi menuju Cianjur selatan. Pasalnya, masyarakat Cianjur sudah lelah dan bosan dengan kondisi jalan provinsi yang rusak parah.

Padahal, jalan yang melintasi 8 kecamatan tersebut merupakan akses vital yang sering digunakan masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Mulai dari yang mengirim hasil panen, akses menuju rumah sakit, pendidikan, hingga akses wisata semuanya melalui jalan provinsi. Jadi dengan kondisi jalan yang rusak, menghambat semuanya,” ujar Ganjar, Senin (21/02/2022).

Dirinya meminta Pemprov menganggarkan pembangunan jalan supaya mulus, tidak sekedar menambal jalan yang berlubang, sebab kerusakan sudah parah.

Jangan hanya ditambal, perbaiki total. Bangun lagi jalannya sampai mulus. Itu yang diinginkan masyarakat. Kalau hanya ditambal, paling bertahan berapa lama,” ucap Politisi Partai Gerindra itu.

Dia juga mengajak para pejabat Pemprov Jabar untuk melalui jalan menuju Cianjur selatan, supaya merasakan rusaknya jalan tersebut.

“Kalau sudah merasakan akan tahu bagaimana sulitnya masyarakat beraktivitas. Supaya bisa segera melakukan perbaikan. Bukan hanya menambal,” jelasnya.

Ganjar berharap agar Pemprov segera memperbaiki jalan rusak tersebut agar masyarakat daerah tersebut, ataupun orang yang melintas daerah tersebut tidak terganggu aktivitasnya.

Sebelumnya, sejumlah mahasiswa dan warga Cianjur menanam puluhan pohon pisang di sepanjang jalan provinsi di delapan kecamatan di Kabupaten Cianjur. Aksi itu dilakukan lantaran kesal jalan provinsi dari Cianjur menuju selatan rusak parah dan tak kunjung ada perbaikan.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close