Berita

10 SMA Kota Depok Ditutup Setelah Ditemukanya Guru dan Siswa Terpapar Covid-19

BIMATA.ID, Depok – Kepala Perwakilan Dinas Pendidikan (Disdik) Wilayah II Provinsi Jawa Barat, I Made Supriatna mengatakan, menyusul adanya sejumlah guru dan siswa terkonfirmasi terpapar Covid-19 maka pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di 10 sekolah SMA dialihkan ke pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara daring.

“Awalnya, terdeteksi beberapa guru dan siswa di sepuluh SMA tersebut, lalu kita lakukan tes swab. Ketika diketahui positif covid-19 dilakukan penghentian pelaksanaan PTM 100 persen,” katanya, Kamis (03/02/2022).

Pihaknya mengatakan, setelah ditemukan kasus covid-19 di dalam sekolah akan tetap melakukan surveilans di sekolah-sekolah lainnya untuk mendeteksi penularan dan penyebaran covid-19 secara luas.

“Surveilans kami jalankan guna mendeteksi sebaran kasus covid-19, pokoknya ada kasus sekolah langsung kami lakukan pembelajaran daring,” tegas Made.

Dengan naiknya kasus covid-19, lanjutnya, seluruh SMA dan SMK se-Kota Depok, agar berkoordinasi langsung dengan UPTD Puskesmas dan Satgas Covid-19 Kota Depok serta menghentikan sementara PTM 100 persen dan kembali belajar dari rumah (BDR).

“Dalam memutus mata rantai penyebaran dan mengendalikan peningkatan kasus covid-19 pada klaster satuan pendidikan SMA dan SMK, penyelenggaraan PTM 100 persen seluruh jenjang SMA dan SMK harus dihentikan untuk sementara,” tungkasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close