BeritaHeadlinePolitik

Ziarah ke TMP Taruna Tangerang, Prabowo: Kemerdekaan Indonesia Hadiah dari Pengorbanan Mereka

BIMATA.ID, Banten – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI), Prabowo Subianto, berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna di Kota Tangerang, Provinsi Banten, pada peringatan Hari Bhakti Taruna, Rabu, 26 Januari 2022.

“Ini juga mengingatkan kepada kita semua, jika kemerdekaan yang telah ada saat ini adalah hadiah dari pengorbanan panjang para pejuang, termasuk yang gugur dan dimakamkan di TMP Taruna. Apalagi, taruna yang gugur masih sangat muda, yakni Mayor Daan Mogot,” ujarnya.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, juga menyampaikan apresiasi kepada semua yang ikut berjuang menjaga keamanan masyarakat Indonesia.

“Hormat saya kepada pasukan dari Polri, taruna, kader dari Unhan, dan Ormas yang hadir di sini,” pungkas Prabowo.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengajak masyarakat untuk menanamkan nilai-nilai yang terdapat pada diri pahlawan, yakni semangat bela negara.

“Para pahlawan yang gugur dan dimakamkan di Kota Tangerang ini masih sangat muda. Semangat bela negaranya bisa kita tiru, dan mudah-mudahan kita semua bisa meneruskan perjuangannya,” tuturnya.

Hadir dalam acara Hari Bhakti Taruna di TMP Taruna, antara lain Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, Kepala Polres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Komarudin, Kepala Polda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemhan, Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close