BeritaHeadlinePolitik

Yodi Gerindra Minta Pemerintah Cabut Izin Lahan Konsesi Tak Aktif: Kembalikan ke Masyarakat

BIMATA.ID, Kalbar – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) telah mencabut izin 2.078 perusahaan tambang mineral dan batu bara (minerba) yang berada di seluruh Indonesia.

Merespons itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau, Yodi Setiawan, meminta Pemerintah RI juga mencabut izin lahan konsesi yang sudah tidak aktif di Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

“Kita minta pemerintah pusat mencabut izin beberapa perusahaan yang tidak aktif atau tidak ada aktivitas lagi,” tuturnya, Jumat (21/01/2022).

Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menyebut, beberapa perusahaan tersebut di antaranya PT Segori Serasa Sejahtera (SSS) dan PT Finantara yang memiliki konsesi lebih dari 40 hektar.

“Kita minta supaya izinnya dicabut dan lahannya dikembalikan kepada masyarakat. Kasihan masyarakat kita tidak mendapat manfaat dari lahan yang mereka serahkan,” ucap Yodi.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Sekadau 3 ini menegaskan, bakal mendukung langkah Pemerintah RI yang mencabut ribuan izin perusahaan minerba di sejumlah wilayah di Indonesia.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close