BeritaNasional

Wamenhan M. Herindra Terima Bintang Bhayangkara Pratama

BIMATA.ID, Jakarta- Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M. Herindra menerima Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden RI Joko Widodo, yang disematkan oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui satu upacara, Kamis (30/12), di Mabes Polri, Jakarta.

Tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama ini diberikan kepada 74 Perwira Tinggi (Pati) dan Aparatur Sipil Negara (ASN), yang terdiri dari 61 Pati Polri, 8 Pati TNI serta 5 pejabat dari ASN.

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, tanda kehormatan ini diberikan kepada personel Polri dan non Polri yang secara konsisten mendorong perubahan serta transformasi organisasi, dan penentuannya melalui proses screening track record, maupun pemenuhan persyaratan formal lainnya.

“Saya berterimakasih kepada para penerima tanda kehormatan yang telah berkontribusi besar dalam mendukung transformasi Polri di semua bidang, terutama dari Pati TNI dan Pejabat ASN, sehingg harapan masyarakat kepada Polri untuk terus memperbaiki diri dapat direalisasikan,” kata Kapolri.

Sementara Wamenhan M. Herindra yang resmi menjabat pada 23 Desember 2020, sebelumnya telah menduduki beberapa jabatan strategis di Mabes TNI dan TNI AD seperti; Kasum TNI (tahun 2020), Irjen TNI (tahun 2018-2020), Pangdam III/Siliwangi (tahun 2016-2017) dan Danjen Kopassus (tahun 2015-2016).

(Biro Humas Setjen Kemhan)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close