Berita

Wagub Riza Menyatakan Ibukota Menjadi Prioritas Pelaksanaan Vaksinasi Booster

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, Ibu Kota menjadi salah satu Provinsi prioritas untuk pelaksanaan vaksinasi booster karena tingkat penularan kasus Covid-19 yang tinggi sejak dilaksanakan pada 12 Januari 2022 hingga saat ini, total warga di DKI Jakarta yang sudah divaksinasi dosis ketiga mencapai 164 ribu orang.

“Jakarta termasuk yang diprioritaskan untuk pelaksanaan percepatan vaksin ‘booster’,” katanya, Rabu (19/01/2022).

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh warga Jakarta khususnya kelompok lanjut usia (lansia) yang sudah mendapatkan dua kali vaksin untuk melakukan vaksinasi dosis ketiga.

“Penting vaksin ‘booster’ ini khususnya bagi orang tua khususnya lansia setelah itu orang tua yang dewasa dan seterusnya,” ucapnya.

Politisi Partai Gerindra itu pun mengatakan, soal kebutuhan vaksinasi bahwa pemerintah pusat menjamin kebutuhan vaksinasi dosis ketiga bagi seluruh warga DKI.

“Yang pasti pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan menjamin kebutuhan akan dosis atau vaksin untuk booster disiapkan,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan data Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mencatat sasaran vaksinasi dosis ketiga untuk warga berusia di atas 18 tahun ke atas di Ibu Kota mencapai sekitar delapan juta orang.(oz)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close