Berita

Wagub DKI Jakarta Mengatakan saat PPKM Level 2 Orang Tua Berhak Melarang Anak Ikut PTM

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menyatakan opsi belajar di rumah masih diperbolehkan. Hal ini menyusul makin naiknya kasus varian Omicron di Ibu Kota dan status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang naik jadi level 2.

“Untuk PTM (pembelajaran tatap muka) sekarang ini, masih ada kesempatan bagi para orang tua yang masih keberatan itu, nanti silahkan dikoordinasikan dengan pihak sekolah,” katanya, Selasa (04/01/2022).

Pihaknya juga menjelaskan, tak pernah memaksa anak didik mengikuti PTM. Keputusan itu dikembalikan kepada orang tua dan peserta didik masing-masing.

“Jadi memang diminta masuk sekolah PTM, namun kembali lagi haknya ada di siswa dan orang tua sendiri. Jadi orang tua yang akan memastikan apakah akan mengikuti atau bagaimana,” ucapnya.

Meski tengah adanya varian Omicron, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memutuskan tetap menggelar PTM terbatas dengan kapasitas 100 persen. Pasalnya, covid-19 di Jakarta diklaim sudah terkendali.

“Tapi di Jakarta justru punya prestasi yang baik. Apa itu? Vaksinnya di provinsi di seluruh Indonesia, DKI Jakarta tertinggi. Capaian vaksinnya sudah 120 persen dan terus akan kita tingkatkan,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close