BeritaBola

Timnas Indonesia Batal Hadapi Bangladesh

BIMATA.ID, Jakarta- Bangladesh batal melakukan laga persahabatan melawan Timnas Indonesia. Semula rencananya pertandingan akan digelar pada 24 dan 27 Januari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Ada beberapa alasan yang menyebabkan batalnya uji coba ini. Adapun Vaksinasi menjadi alasan utama duel gagal berlangsung.

Saat ini sebanyak 10 pemain Bangladesh belum mendapatkan vaksin dosis kedua. Ketersediaan vaksin di negara itu disebut-sebut menjadi persoalan.

Dilaporkan Bangladesh lebih memprioritaskan warga yang telah berusia 25 tahun ke atas untuk mendapatkan vaksin.

Padahal, aturan di Indonesia setiap warga negara asing yang masuk diharuskan sudah melakukan vaksin dua kali dan karantina selama 7 hari.

“Itu sebabnya FIFA matchday melawan Bangladesh batal. Sulit untuk merealisasikannya dengan alasan beberapa pemain mereka yang belum vaksin,’” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam rilis PSSI, Kamis (13/1/2022).

Untuk menggantikan Bangladesh, PSSI akan mencari lawan lain. Namun, masih belum diketahui negara mana yang bakal dilawan Timnas Indonesia.

Terkait perubahan lawan tandingan itu, pelatih Shin Tae-yong sudah menyetujuinya. Ia menerima karena alasannya masuk akal.

“Alasan tidak jadi bertanding melawan Bangladesh dapat diterima dan masuk akal,” ujar Shin Tae-yong.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close