Berita

Tim SAR Melakukan Pencarian Empat Orang Tenggelam di Sungai Batang Lubuh

BIMATA.ID, Pekanbaru — Kepala Kantor tim badan nasional pencarian dan Pertolongan Pekanbaru (TIM SAR), Ishak mengatakan, saat ini masih mencari empat orang yang dilaporkan tenggelam di Sungai Batang Lubuh, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

“Empat orang itu tenggelam setelah sampan yang mereka tumpangi bersama tiga orang lainnya terbalik di Sungai Batang Buluh,” katanya, Minggu (09/01/2022).

Pihaknya menjelaskan, tujuh orang menaiki sampan untuk membersihkan lahan yang berada di seberang Sungai Batang Lubuh namun sekitar lima meter dari tepian sungai, sampan yang mereka naiki terbalik dan semua penumpangnya jatuh ke sungai.

“Dikarenakan keadaan debit air sungai naik dan arus air deras, dari ketujuh penumpang hanya tiga orang yang dapat menyelamatkan diri, sedangkan empat korban tenggelam dan hanyut,” ucapnya.

Ishak mengungkap, empat orang yang tenggelam usianya antara 25 sampai 40 tahun. Setelah mendengar kabar kecelakaan tersebut, aparat Kepolisian Sektor Kepenuhan dan Komando Rayon Militer 14 Kepenuhan bersama warga menyisir area di sepanjang Sungai Batang Lubuh.

“BPBD Rohul juga menghubungi Kantor SAR Pekanbaru guna melaporkan kecelakaan ini. Kemudian kami segera menurunkan enam orang tim rescue (penyelamat) menuju lokasi kejadian,” Tungkasnya.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close