BeritaCabor

Terjun di IBL, Raffi Ahmad dan Gading Marten Ingin Berkontribusi Majukan Basket Tanah Air

BIMATA.ID, Jakarta- Dua selebritas Tanah Air, Raffi Ahmad dan Gading Marten bertekad membantu memajukan bola basket Indonesia. Oleh sebab itu, keduanya terjun di Indonesian Basketball League (IBL).

Adapun Raffi mengusung tim miliknya, Rans PIK Basketball. Sementara itu, Gading hadir dengan West Bandits Combiphar Solo di IBL 2022.

“Rans berkomitmen untuk terjun di sport dan entertainment. Tim bola kami (Rans Cilegon FC) Alhamdulillah sudah lolos ke Liga 1,” kata Raffi Ahmad dalam acara peluncuran IBL 2022 yang dikutip dari Suara.com di Jakarta, Kamis (6/1/2022).

“Nah, di basket kami juga ingin memberikan yang terbaik. Saya siap untuk turut memajukan basket di Indonesia. Bagi saya, basket bukan sekadar olahraga tapi ada lifestyle dan entertainment juga,” sambung suami Nagita Slavina itu.

“IBL harus maju ke depannya dan saya harap Rans bisa turut serta memanjukan bola basket di Indonesia.”

Senada dengan Raffi, Gading pun ingin memberikan sumbangsih memajukan basket menjadi salah satu olahraga favorit di Indonesia. Ia melihat IBL punya peluang besar menjadi salah satu olahraga populer di Tanah Air.

“Sepertinya kelahiran Rans dan teman-teman terjun di dunia sport, membuat saya juga bergerak. Saya melihat olahraga ini bukan sport saja, tetapi juga sportainment,” ujar Gading.

“Di luar sana (luar negeri) kan atlet ini selebriti. Nah, kita ingin menyuarakan generasi muda agar jadi atlet basket sebagai cita-cita,” ia menambahkan.

Menariknya, tim Raffi Ahmad dan Gading Marten bakal langsung berjumpa di game ketiga pada hari pertama IBL 2022. Raffi menyebut duel kedua tim ini sebagai ‘Derby Andara’.

“Gading, saya tunggu di laga pertama IBL. Derby Rafathar lawan Gempi, jadi ini Derby Andara,” celoteh Raffi.

Adapun IBL 2022 bakal dimulai di Jakarta pada 15 Januari mendatang. Sebanyak 16 tim akan turut serta bertanding di kompetisi bola basket tertinggi di Tanah Air tersebut.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close