BeritaOlahraga

Sean Gelael Resmi Diperkenalkan Team WRT untuk WEC 2022

BIMATA.ID, Jakarta- Team WRT secara resmi memperkenalkan Sean Gelael untuk lomba balap ketahanan LMP2 FIA World Endurance Championship (WEC) musim 2022.

Team Principal WRT Vincent Vosse menilai sosok Sean dibutuhkan untuk menghadapi tantangan guna mempertahankan gelar juara.

“Meraih hasil fantastis pada tahun perdana kami pada balapan LMP2 musim lalu tentu membanggakan, tapi kami juga dihadapkan pada tantangan, menyamai pencapaian serupa pada musim ini,” kata Vosse dalam keterangan resminya seperti dikutip dari Antara, Selasa.

Vosse mengatakan Team WRT telah bekerja keras mempersiapkan semua hal dengan sebaik mungkin.

“Bermodal determinasi dan motivasi yang telah kami perlihatkan selama ini. Juga satu hal yang kami tekankan, tetap rendah hati. Kami perkenalkan Sean Gelael, yang merupakan salah satu pebalap muda berbakat untuk membawa kami menjadi lebih baik,” ujar Vosse.

Ketertarikan Team WRT terhadap Sean tak lain setelah hasil apik pada musim 2021. Pebalap 25 tahun itu membuat sejarah dengan menjadi runner-up pada kelas LMP2 bersama JOTA #28 yang berisikan Tom Blomqvist asal Inggris dan Stoffel Vandoorne dari Belgia.

Sementara itu, Sean Gelael mengaku tak sabar untuk mengarungi musim balap bersama WRT, yang musim 2021 menjadi kampiun dalam lomba ketahanan tersebut.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Team WRT, dengan segala kisah hebat mereka pada tahun debut di ajang sportscar, mereka menyapu bersih semua gelar. Saya tahu betapa bergairahnya mereka dan saya bergembira bisa bersama Vincent dan pasukannya. Kerja keras dimulai sekarang, ayo kita bidik hasil bagus lagi,” ujar Sean.

Sean akan menggunakan Oreca 07 Gibson #31, yang pada musim 2021 ditunggangi oleh Robin Frinjs, Ferdinand von Hasburg dan Charles Milesi dalam meraih gelar juara dunia WEC dan kemenangan Le Mans 24 Jam 2021.

Adapun untuk rekan Sean musim 2022, WRT akan mengumumkannya dalam waktu dekat.

Selain itu, Team WRT juga bakal menurunkan mobil #41 yang bekerja sama dengan Realteam, dan Rui Andrade menjadi pembalap pertama yang telah diumumkan.

Rangkaian WEC 2022 akan dimulai dengan sesi Prologue di Sebring International Raceway, Amerika Serikat, pada 12-13 Maret. Seri pembuka juga akan digelar di Sebring pada 18 Maret. Setelah itu, 6 Hours of Spa-Francorchamps di Belgia pada 7 Mei.

Perjalanan Sean akan berlanjut di Prancis untuk melakoni balapan 24 Hours of Le Mans pada 11-12 Juni.

Satu bulan setelahnya atau tepatnya pada 10 Juli, dia terbang ke Italia untuk lomba 6 Hours of Monza dan berlanjut 6 Hours of Fuji di Jepang pada 11 September. Terakhir, Sean akan mengaspal di ajang 8 Hours of Bahrain pada 12 November 2021.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close