BeritaKesehatanNasionalUmum

Sambut Awal Tahun, Ketua DPR Minta Pemerintah Intropeksi Diri

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua DPR RI, Puan Maharani meminta, seluruh elemen masyarakat tetap semangat menyambut tahun 2022 meski Indonesia masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Dengan gotong royong, segala persoalan yang dihadapi negara diyakini dapat terselesaikan dengan baik. Optimisme harus terus dipupuk agar Indonesia bisa keluar dari krisis pandemi Covid-19.

“Tidak terasa satu tahun telah berlalu, yang artinya sudah hampir 2 tahun Indonesia menghadapi krisis Covid-19. Meski begitu, saya berharap masyarakat tetap optimistis bahwa kita bisa cepat keluar dari kondisi pandemi ini,” katanya di Jakarta, Sabtu (01/01/222).

Puan mengajak masyarakat dan para pemangku kebijakan introspeksi diri bersama mengenai lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi pada pertengahan tahun 2021 akibat varian Delta.

“Saat itu kondisi cukup memprihatinkan di mana rumah sakit penuh, sulitnya masyarakat mengakses pelayanan kesehatan, termasuk krisis oksigen dan obat-obatan. Banyak tenaga kesehatan tumbang, dan korban meninggal pun tidak sedikit,” tuturnya.

Belajar dari situ, Puan meminta semua pihak tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak lagi terjadi lonjakan kasus Covid-19. Hal tersebut penting apalagi varian baru Corona, Omicron saat ini sudah masuk Indonesia.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close