BeritaPeristiwaRegionalUmum

Rumah Kena Longsor Tanggul Citarum, Korban Harapkan Bantuan Pemerintah

BIMATA.ID, Bekasi- Salah satu korban longsor, Naseh mengatakan tiga rumah di Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, terkena longsor tanggul Citarum. Dirinya berharap mendapatkan bantuan.

“Saya harap tentunya ada bantuan ya, Informasinya sih ada, saya denger dari warga. Belum tahu direalisasiin atau nggaknya. Saya mah cuma ngarepin doang Pak buat diperbaiki,”ujarnya ke wartawan, Senin (24/01/2022).

Naseh merupakan salah satu warga di Kampung Tapak Serang RT 005 RW 03 Desa Lenggahjaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi. Rumahnya jadi salah satu yang terdampak longsor. Ia menceritakan bencana longsor ini sudah terjadi dari 4 tahun yang lalu. Namun baru kali ini warga terkena dampaknya.

“Hampir 4 tahun yang lalu. Kemarin (awal Januari) longsor terakhir. Udah 3 tahunan diperbaiki, setelah diperbaiki, baru setengah kerja, terus tiba-tiba longsor lagi. Yang terakhir kemarin itu longsor susulan, ini pertama kali dan cukup parah (longsornya),” jelasnya.

Dia mengatakan pemerintah berjanji akan membuat tanggul permanen. Namun pria yang tinggal sejak 1968 tersebut mengatakan belum ada kepastian.

“Kalau pemerintah cuma ngomong sama saya tanggul ini akan dipermanenkan. Tapi dia nggak ngasih kepastian,” katanya.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close