RegionalPolitik

Resmikan Jembatan Gantung, Novita Gerindra Harap Infrastruktur PUPR Picu Pertumbuhan Ekonomi 

BIMATA.ID, CILACAP  – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Hj. Novita Wijayanti mendorong pertumbuhan ekonomi pedesaan melalui penyediaan infrastruktur Kementerian PUPR.

Menurutnya alokasi dana untuk infrastruktur hingga ke desa-desa dapat mengurangi kesenjangan antar wilayah, pengentasan kemiskinan, memperbaiki tata kelola pemerintah daerah serta memperkuat kelembagaan masyarakat di tingkat desa. Hal itu disampaikan Novita Wijayanti saat meresmikan Jembatan gantung yang menghubungkan antara Desa Rawajaya dan Desa Bantarsari Kabupaten Cilacap.

“Pembangunan infrastruktur kerakyatan manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat seperti jalan produksi, jembatan gantung, rumah subsidi, bedah rumah, penanganan kawasan kumuh, air minum dan sanitasi,” kata Novita Wijayanti, Minggu 9 Januari 2022

Jembatan yang roboh pada tahun 2021 yang lalu disebabkan karena banjir yang meluap dan merusak beberapa fasilitas termasuk jembatan penghubung antara Desa Rawajaya dan Desa Bantarsari.

“Kini jembatan gantung yang dulunya kurang memadai dan rusak akibat banjir saat ini dapat terwujud menjadi jembatan yang kuat dan indah, jembatan yang menjadi akses lintas desa ini sekarang menjadi jembatan favorit bagi sebagian anak muda untuk berselfie berdua foto,” paparnya.

Tokoh Gerindra yang berparas cantik ini mengaku bersyukur lantaran  jembatan sepanjang kurang lebih 84 meter yang di bangun pada awal oktober lalu dengan anggaran 5 milyar lebih cepat selesai sesuai dengan target waktu.

“Semoga dengan dibangunya kembali jembatan yang roboh pada waktu lalu dapat bermanfaat dan menjadi jembatan untuk akses di kedua desa, setidaknya jembatan ini kedepan menjadi jembatan yang mampu menopang akses kegiatan perekonomian di wilayah Kecamatan Bantarsari Kabupaten Cilacap,”tuturnya

Dalam peresmian Jembatan tersebut Hj.Novita Wijayanti  di dampingi ketua DPC Partai Gerindra Cilacap Suyatno dan DPC Partai Gerindra Ahmad Sumaryo juga hadir Sejumlah Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Anggota DPRD Kabupaten Cilacap, Dinas PUPR Provinsi Jawa Tengah, Balai Besar, Forkopimcam Bantarsari, Kepala Desa Se Kecamatan Bantarsari dan Kawunganten.

USMAN

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close