BeritaBola

Ralf Rangnick Ungkap Alasan Coret Ronaldo dari Skuad saat MU Jamu Aston Villa

BIMATA.ID, Jakarta- Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick tak memasukan Cristiano Ronaldo dalam skuad saat Setan Merah menjamu Aston Villa di putaran ketiga Piala FA, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Old Trafford yang dimenangkan Manchester United 1-0 itu, nama Cristiano Ronaldo tak terlihat baik di starting XI maupun cadangan.

Tanpa Cristiano Ronaldo, Ralf Rangnick memainkan Edinson Cavani dan Mason Greenwood sebagai dua ujung tombak. Mereka disokong Bruno Fernandes dan Marcus Rashford dari lini kedua dalam formasi 4-2-2-2.

Ralf Rangnick mengungkapkan alasan mengapa dirinya mencoret Cristiano Ronaldo dari skuad. Bintang timnas Portugal itu disebutnya mengalami masalah kebugaran.

Ronaldo disebutnya menjadi satu dari beberapa pemain Manchester United yang mengalami masalah otot, bersama Phil Jones dan Jadon Sancho.

“Saya tidak akan mengatakan mereka cedera tetapi mereka mengalami masalah otot,” kata Rangnick kepada MUTV.

“Saya berbicara dengan Cristiano kemarin sebelum pelatihan, dia mengatakan kepada saya bahwa dia memiliki beberapa masalah selama beberapa hari terakhir, beberapa masalah kecil.”

“Pada akhirnya kami memutuskan untuk tidak mengambil risiko dalam pertandingan Piala FA yang berpotensi berlangsung selama 120 menit,” tambahnya.

Tanpa Cristiano Ronaldo, Manchester United memang berhasil mengalahkan Aston Villa. Tapi mereka melakukannya dengan susah payah di mana gol semata wayang dicetak Scott McTominay.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close