BeritaOlahraga

Rafael Nadal Amankan Tiket Perempatfinal Australian Open

BIMATA.ID, Jakarta- Bintang tenis kawakan Spanyol, Rafael Nadal mengamankan tiket babak perempatfinal Australian Open 2022 lewat kemenangan atas Adrian Mannarino 7-6(14), 6-2, 6-2 di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu (23/1/2022) WIB.

Petenis yang menjuarai edisi 2009 ini memberikan tekanan berat pada lawannya yang berasal dari Prancis hingga sempat meminta penanganan medis dari fisioterapis di akhir set kedua setelah melalui ujian berat dari Nadal.

Selama pertandingan dua jam 40 menit itu, kedua petenis terlihat menyerang dengan forehand tangan kiri namun dengan gaya pukulan yang berbeda. Saat pukulan Nadal cenderung melontarkan bola dengan arah melengkung, Mannarino justru membuat bola melesat dengan cepat berkat ayunan pukulannya yang keras.

Secara total petenis peringkat ke-69 itu melepaskan 19 winner pada set pembuka, sedangkan Nadal hanya 17.

Setelah diwarnai persaingan ketat pada dua set pertama, set terakhir menjadi milik Nadal untuk mendominasi hingga ujung pertandingan. Mannarino hanya menampilkan sedikit perlawanan kepada petenis peringkat lima dunia Nadal, yang sukses menyudahi laga babak keempat dengan ace ketujuh.

Hasil pertandingan babak 16 besar ini juga menambah keunggulan Nadal atas Mannarino menjadi 3-0 dalam catatan pertemuan ATP mereka.

Dalam turnamen Grand Slam awal musim, Nadal hanya kehilangan satu set.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close