Regional

Prof Jamaluddin Jompa Rektor Unhas yang Baru 

BIMATA.ID, Makassar – Universitas Hasanuddin (Unhas) punya rektor baru. Prof Jamaluddin Jompa terpilih pada Pilrek yang digelar Kamis (27/1/2022).

Prof Jamaluddin menyingkirkan dua rivalnya, Prof Farida Patittingi dan Prof Budu. Jamaluddin meraih suara terbanyak dengan 11 suara (44 persen). Selanjutnya, Budu dengan 9 suara (36 persen), dan Farida dengan 5 suara (20 persen).

“Berdasarkan perolehan suara terbanyak maka rapat paripurna majelis wali amanat menetapkan saudara Prof Dr Jamaluddin sebagai rektor terpilih Universitas Hasanuddin periode 2022-2026,” kata Ketua MWA Unhas Komjen Pol (Purn) Syarifuddin saat membacakan berita acara.

Syafruddin pun memastikan tak ada intervensi dari pihak manapun dalam Pemilihan Rektor Unhas kali ini.

“Tentu hari ini kita bersyukur karena sudah ada Rektor Unhas terpilih yang sangat demokratis, meski dengan suara yang sangat sedikit. Kemudian tidak ada intervensi dari manapun karena selalu saya menyatakan dalam setiap statmen akan kita pilih sesuai dengan hati nurani,” jelan mantan Wakapolri tersebut.

Hadir dalam pemungutan suara Pilrek Unhas ini yakni Jusuf Kalla (JK) Chairul Tanjung, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan perwakilan Mendikbud Ristek.

(HW)

 

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close