BeritaOlahraga

Pol Espargaro Beberkan Kenapa Marc Marquez Bisa Sangat Cepat Bersama Motor Honda

BIMATA.ID, Jakarta- Pol Espargaro akhirnya berani blak-blakan kenapa Marc Marquez bisa melaju cepat dengan motor Honda.

Pol Espargaro masih terbilang cukup muda berada di tim Repsol Honda. Ia baru menjalani semusim bersama Honda.

Ia akan menjalani musim kedua bersama Honda di musim MotoGP 2022. Meski tergolong cukup muda, namun ia sudah berani membeberkan kenapa Marc Marquez bersama motor Honda.

“Saya selalu bersaing dengan Marc Marquez,” kata Pol Espargaro dilansir dari Motorsport.

“Tetapi berada dalam kondisi yang sama, di tim yang sama, telah memberi saya perspektif yang lebih nyata daripada yang bisa saya miliki sebelumnya,” jelasnya.

“Ada kondisi di mana saya terkejut dengan seberapa cepat dia bisa melaju dan ada situasi lain di mana saya berharap dia mampu lebih cepat,” ucap Espargaro.

Gaya balap Marc Marquez memang sangat cocok dengan motor Honda sehingga ia bisa melaju kencang.

“Misalnya, dalam kondisi yang sangat panas, dengan grip (daya cengkeram) minim, saya pikir Marc perlu banyak bergantung pada (ban) belakang, seperti saya, untuk melaju kencang,” ucapnya.

“Dan saya menyadari yang terjadi malah sebaliknya. Dia membutuhkan sedikit grip untuk melaju dengan cepat dan itu sesuatu yang sangat sulit,” terangnya.

“Dia pembalap sekaligus teknisi yang hebat. Kini saya paham mengapa dia berlatih dengan caranya dan melakukan hal-hal lain,” imbuhnya.

“Menjadi rekannya memungkinkan saya mengerti teknik yang digunakannya untuk melaju begitu cepat,” pungkas pembalap berusia 30 tahun tersebut.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close