Umum

Pengurus Gerindra Se-Gorontalo, 80% Berasal dari Milenial

BIMATA.ID, JAKARTA—Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto mengeluarkan Surat Keputusan DPP mengenai struktur kepengurusan DPD Provinsi Gorontalo, dan DPC Kabupaten/Kota se-Gorontalo. 

Sebanyak tujuh buah SK itu bertanggal 21 Agustus 2021 dan setelah melalui proses administrasi di DPP, diserahkan kepada pengurus daerah pada 30 Desember 2021 kemarin.

Menurut Ketua DPD Gerindra Provinsi Gorontalo, El Nino M. Husein Mohi, mengatakan proses seleksi, validasi dan verifikasi pengurus telah berlangsung sejak Juli 2021, tetapi jadi lebih lama karena berbagai keterbatasan yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19. 

“Jadi, sejak Maret, kader-kader mengusulkan nama-nama kepada DPC dan DPD. Semua nama itu DPD usulkan kepada DPP. DPP kemudian melakukan fit and proper test terhadap para calon Ketua, dimana setiap kepengurusan memiliki lebih dari satu calon ketua. Hasil fit and proper test itu adalah salah satu yang bobotnya paling besar dalam memilih kandidat ketua,”ungkap El Nino.

Menurut El Nino kepengurusan Gerindra yang baru ini didominasi oleh kalangan milenial, dengan alasan bahwa Gerindra mengakomodir orang-orang yang mendaftar dan punya semangat untuk memperjuangkan Prabowo Subianto dan memenangkan Gerindra 2024 mendatang.

“Kebetulan yang paling banyak mendaftar itu adalah anak-anak muda. Mereka ditugaskan sebagai wakil ketua, wakil sekretaris dan wakil bendahara. Jadi kita akomodir walaupun tidak semuanya terakomodir dalam susunan pengurus. Alhamdulillah walaupun belum masuk dalam jajaran kepengurusan, mereka tetap Prabowo dan tetap Gerindra,”jawab El Nino.

SK Gerindra yang telah ada, untuk DPD Provinsi Gorontalo, posisi Ketua dipercayakan kepada Elnino M Husein Mohi, S.T., M.Si, Sekretaris M Nasir Madjid, S.IP., M.H, Bendahara Syamsu Panna, S.Kom, dan ketua OKK Bilyarto Lahay. 

Ketua DPC Kota Gorontalo dipercayakan kepada Sulyanto Pateda, S.E, Sekretaris Zulfikar M. Tahuru,  S,Pd., M.Si, Bendahara Irwan B. Lolo, S.Kom., Ketua OKK Fahmi Mohune, S.E. 

Di Bone Bolango Ketua dijabat oleh H. Imran Ahmad, S.E., M.M., Sekretaris Andries A. Makmur, S.IP., Bendahara Erik D. Sabubu dan Ketua OKK Tahir S. Badu, S.E., M.M.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo juga memberi kepercayaan kepada pengurus Kabupaten Gorontalo, yaitu; Ketua Tomy Ishak, S.Pd., M.Si, Sekretaris Sarjon Adarani S.Pd., Bendahara Anton An. Ahmad, S.H., dan ketua OKK Dr. Dudy Suganda Daud. 

Gerindra Boalemo diketuai oleh Muhammad Amin, S.Pd., Sekretaris Muslimin Haruna, S.E., Bendahara M. Danny Walla, S.E., Ketua OKK adalah Santi A. Djalite, S.IP. 

Ketua Gerindra Gorontalo Utara dipercayakan kepada Marten Biki, S.H., M.Kn., Sekretaris Riyan Nasaru, S.H., Bendahara H. Ruli Ahmad, ketua OKK Fatri Botutihe, S.AP.  Saipul A. Mbuinga memimpin Gerindra Pohuwato didampingi Sekretaris Ustadz Amir Sidariman, S.Pd. dan Bendahara Yulyani Rumampuk dan Ketua OKK Nirwan Due, S.E.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close