Berita

Pemprov DKI Jakarta Ijinkan 10.429 Sekolah untuk Menggelar Pembelajaran Tatap Muka 100%

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyatakan, telah mengijinkan 10.429 sekolah di Ibu Kota untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) 100% pada hari ini Senin (03/01) pelaksanaan PTM dilakukan dengan protokol kesehatan ketat.

“Alhamdulillah PTM hari ini diberlakukan 100% di 10.429 sekolah atau sekitar 97,2%, Sesuai dengan SKB 4 menteri juga ketentuan dari dinas terkait,” katanya, Senin (03/01/2022).

Menurut politisi Gerindra itu, PTM kembali digelar usai dua tahun menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau daring akibat pandemi Covid-19.

“Memang kita ini sudah hampir dua tahun melakukan pembelajaran jarak jauh dan beberapa bulan terakhir kita melakukan PTM hanya di beberapa sekolah di DKI jakarta,” ucapnya.

Ariza berpesan, pemberlakuan PTM 100% ini tentu ini tidak mudah bagi kita semua. Meskipun cakupan vaksin di Jakarta sudah lebih dari 120%,Ariza mengingatkan pandemi masih ada dan kita tahu Omicron angkanya naik terus di seluruh negara di dunia.

“WHO menyampaikan tidak kurang dari 89 negara di dunia ada peningkatan 100% dalam waktu tiga hari saja di minggu lalu. Jadi mari kita semua berhati-hati termasuk di Jakarta. Jadi kami minta sekalipun tetap waspada hati-hati jangan euforia,” tungkasnya.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close