EkbisPertanianRegional

Pemkot Madiun Bakal Gelar Festival Pecel Porang

BIMATA.ID, MADIUN – Memasuki tahun anggaran 2022 Pemerintah Kota Madiun semakin fokus untuk mengegas perekonomian masyarakat. Salah satunya dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan yang mendatangkan banyak wisatawan. Namun, tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Salah satu program yang digagas Wali Kota Madiun Maidi di 2022 adalah Festival Pecel Porang. Melalui kegiatan ini, wali kota ingin memasarkan Pecel Kota Madiun agar lebih dikenal luas. Selain itu juga mengawinkannya dengan Porang sebagai produk pengganti beras yang kini tengah naik daun.

“Tempatnya sedang kami siapkan. Rencananya di depan Bakorwil. Insya Allah Maret sudah rampung pembangunannya dan bisa digunakan,” ujar walikota saat diwawancarai setelah audiensi dengan Bank Indonesia (BI) Kediri di Ngrowo Bening, Rabu (5/1/2022).

Untuk menyempurnakan kegiatan tersebut, Pemkot Madiun juga berkonsultasi dengan BI. Dengan begitu, diharapkan kegiatan yang terlaksana nantinya bisa lebih maksimal. Serta, mampu meningkatkan daya tarik wisata Kota Madiun terhadap daerah lainnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Kantor BI Kediri Sofwan Kurnia mengapresiasi langkah Wali Kota Maidi dalam menggenjot perekonomian di Kota Madiun. “Saya harap program yang dirintis Bapak Wali Kota ini tidak berlangsung sekali saja. Tapi bisa menjadi agenda rutin sehingga meningkatkan daya tarik wisata di Kota Madiun,” ujarnya.

Tak hanya itu, Sofwan juga memuji upaya Pemkot Madiun untuk mengajak UMKM beralih ke dunia digital. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini membatasi orang untuk bertemu. Sehingga, digitalisasi menjadi penting untuk pemasaran hingga transaksi atau pembayaran.

“Ini langkah yang baik diterapkan Pemkot Madiun. Ke depannya BI akan terus mendukung dan berupaya agar pemulihan ekonomi ini bisa semakin maksimal,” tandasnya.

KOMINFO II Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close