PendidikanBeritaUmum

Pemerintah Diminta Kembalikan Guru yang Lolos Tes PPPK untuk Mengajar di Sekolah Asal

BIMATA.ID, Jakarta- Pemerintah diminta memberikan kesempatan guru yang telah dinyatakan lolos seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kembali mengajar di sekolah asalnya.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Indonesia (PB PGRI) Unifah Rosyidi mengatakan, hal ini sangat penting untuk meningkatkan pemerataan kualitas pendidikan.

“Kiranya mereka yang lulus PPPK itu dikembalikan ke sekolah asal. Untuk mendorong pusat-pusat unggulan itu terjadi di mana-mana,” ucap Unifah, Jumat (07/01/2022).

Unifah mengungkapkan selama ini sekolah-sekolah swasta telah berupaya membantu pemerintah dalam memberikan pendidikan. Dia mengatakan selama ini sekolah swasta telah lebih dulu terjun memberikan pendidikan kepada masyarakat.

“Sampai hari ini nyatanya belum semua anak-anak bisa diserap dalam sekolahan negeri,” ucap Unifah.

Dirinya mengungkapkan selama ini PGRI telah melakukan pembinaan dan sertifikasi terhadap guru-guru honorer. Setelah lolos tes ASN PPPK, Unifah menilai guru-guru tersebut sebaiknya dikembalikan ke sekolah asalnya.

“Para guru yang telah kami bina bertahun tahun, kami masukan sertifikasi, begitu lulus PPPK, dikembalikan ke sekolah asal. Ini adalah cara pemerintah membela swasta agar sama sama mendorong percepatan kualitas,” ucapnya.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close