BeritaKesehatanOlahragaOtomotifRegionalUmum

Pemerintah Akan Terapkan Sistem Bubble untuk Peserta MotoGP Mandalika

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Suharyanto mengatakan pihaknya akan menerapakan sistem bubble bagi peserta MotoGP 2022 di Mandalika.

Sistem bubble (sistem gelembung) diketahui merupakan sistem yang membatasi interaksi seluruh partisipan dengan orang di luar gelembung.

“MotoGP diselenggarakan di Mandalika Lombok akan dilakukan sistem bubble khusus di Lombok,” katanya, Senin (17/01/2022).

Pihak Dorna Sport juga meminta kepada negara penyelenggara melonggarkan kebijakan pengetatan selama gelaran MotoGP 2022. Dia menjelaskan sistem bubble dibuat agar peserta MotoGP tak berinteraksi dengan masyarakat lain.

“Jadi orang yang datang itu tidak akan kemana-mana. Jadi dia datang ke bandara, masuk ke hotel, nonton MotoGP, balik ke hotel, pergi ke bandara lagi, dan pulang. Jadi tidak berinteraksi dengan masyarakat lain,” ucap dia.

Tak hanya itu, Kepala BNPB itu menyebut adanya sistem bubble dapat meyakinkan pelaku perjalanan dari luar negeri bahwa mereka aman dari penularan Covid-19 saat mengikuti penyelenggaraan MotoGP di Mandalika.

“Itulah yang dinamakan sistem bubble dan dengan sistem bubble orang-orang sudah yakin betul bahwa mereka aman dari covid-19,” katanya.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close