BeritaPolitik

PBB dan PAN Buka Peluang Bentuk Koalisi Berbasis Islam di Pemilu 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PBB, Afriansyah Noor, bertemu dengan Pimpinan DPP Partai Amanat Nasional (PAN), di Restoran Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa malam, 18 Januari 2022.

Adapun Pimpinan DPP PAN yang hadir, yakni Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno, Bendahara Umum DPP PAN, Pangeran Khairul Saleh, dan tokoh senior PAN, Al Hilal Hamdi.

Dalam pertemuan tersebut, PBB dan PAN mendiskusikan kerja sama dan peluang membentuk koalisi berbasis Islam di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Afriansyah menyampaikan, pertemuan yang sama akan dilakukan dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam beberapa hari mendatang. Pasalnya, peluang besar terbuka untuk ketiga partai tersebut dalam membangun kerja sama lebih erat jelang Pemilu 2024.

“Bagaimana bentuk kerja sama ketiga partai itu sedang kita bahas, dan kita rumuskan bersama,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (19/01/2022).

Ia memaparkan, tekad untuk bekerja sama telah muncul dari pimpinan ketiga partai. Hal ini merupakan langkah maju partai berbasis Islam untuk membangun kekuatan bersama. Sehingga, diharapkan kekuatan politik berbasis Islam akan muncul menjadi kekuatan politik yang signifikan di masa depan.

Sementara itu, Zulkifli menyatakan, optimistis kerja sama antara PAN, PPP, dan PBB akan terwujud. Terlebih, mengingat kesamaan orientasi ketiga partai dan hubungan tokoh sentral partai yang harmonis.

Hal senada juga diakui Yusril, yang menyebut hubungannya dengan pimpinan PAN dan PPP sangat baik.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan bersama ini dapat terwujud,” tuturnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close