Berita

Pada Hari Ini Kota Bogor Mulai Lakukan Vaksinasi Booster Bagi Lansia

BIMATA.ID, Bogor – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno mengatakan, mulai melaksanakan vaksinasi penguat (booster) bagi 34.698 warga lanjut usia (lansia) di setiap pusat kesehatan masyarakat (puskesmas), Kamis (13/1/2022).

“Lansia bisa menerima informasi jadwal vaksinasi di fasilitas kesehatan di wilayah dan pemerintah setempat,” katanya, Kamis (13/01/2022).

Pihaknya menjelaskan, vaksinasi penguat dilaksanakan secara bertahap sesuai urutan prioritas dan ketersediaan vaksin prioritas sasaran untuk vaksin Covid-19 dosis ketiga di Kota Bogor adalah lansia.

“Kelompok masyarakat rentan atau orang dengan kondisi kesehatan tertentu yang menyebabkan daya tahan/imunitasnya rendah, serta petugas publik, Vaksin yang digunakan ialah Pfizer, Astrazenca dan moderna. Namun, ketersediaan vaksin sementara di Kota Bogor Astrazeneca sejumlah 23 ribu dosis,” ucapnya.

Ratusan warga lansia sekitar Puskesmas Semplak begitu antusias mengantre mendaftar di halaman sambil mendapat arahan dari petugas kepolisian dan TNI. Sementara tenaga kesehatan fokus melayani pendaftaran dan penyuntikkan vaksin di ruang depan Puskesmas Semplak.

“Peserta dapat memeriksa status vaksinasinya pada aplikasi pedulilindungi atau berkoordinasi dengan petugas di wilayah,” jelasnya.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close