BeritaRegional

Muswil KAHMI, Andi Sudirman: Kader Beri Kontribusi Aktif dalam Pemerintahan 

BIMATA.ID, Makassar – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman membuka Musyawarah Wilayah X KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) Sulsel di Hotel Novotel, Makassar, Sabtu (15/1/2022). Musyawarah ini dilaksanakan dengan tema “Konsolidasi Kelas Menengah untuk Penguatan Demokrasi Ekonomi Bangsa”.
Pada kesempatan tersebut, tim Satuan Reaksi Cepat (SARC) KAHMI Sulsel masa bakti 2021-2026 dilantik oleh Sekjen MN KAHMI, Manimbang Kahriady.
“Saya sebagai Plt Gubernur sangat terbantu oleh kader-kader HMI dan KAHMI. Ada percepatan-percepatan persoalan sosial, kontribusi aktif dalam pemerintahan,” kata Sudirman.
Sudirman mengatakan, pemprov terbantu oleh kader-kader HMI dan KAHMI. Muswil diharapkan membentuk kepengurusan yang dapat membantu dan memberikan solusi untuk masyarakat. Serta senantiasa menyalurkan ide-ide, gagasan-gagasan serta telah memberikan sumbangsih dalam pembangunan di Sulawesi Selatan dan di Indonesia pada umumnya.
“Muswil ini merupakan salah satu konsolidasi, pra sebelum munas. Kader HMI dan KAHMI sangat solid dan kompak dalam membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi dan juga penanganan Covid-19. Apalagi terbentuk tim SARC itu tentu membantu pemerintah,” tambahnya.
Sementara itu Sekjen MN KAHMI Manimbang Kahariadi dalam sambutannya memberikan pujiannya terhadap Plt Gubernur Sulsel.
“Baru saya ketemu pak Plt Gub, tapi beliau dan saya sudah seperti lama kenalan. Saya katakan pada Pak gub, KAHMI siap membantu apa yang menjadi tujuan pemerintah di Sulsel. KAHMI siap membantu Pemprov Sulsel dalam menjalankan fungsinya di tengah masyarakat,” kata Manimbang.
Muswil yang dibuka langsung oleh Plt Gubernur Sulsel ini, turut dihadiri oleh Presidium MW KAHMI Sulsel, yakni Bapak H. M. Roem, SH, M.Si; H. Ni’matullah, SE., Ak; Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes.; Ir. H. A. Tobo Hairuddin; Dr. H. Kamal Hidjaz, SH. MH; serta pengurus dan kader KAHMI Sulsel; pengurus MD KAHMI di 22 Kabupaten/Kota di Sulsel; serta pengurus HMI.
(HW)
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close