HeadlineRegional

Muat Amunisi, Warga Makassar Disandera Milisi Houthi di Yaman

BIMATA.ID, Makassar – Warga Kota Makassar, Surya bersama sembilan orang rekannya asal India dan Piliphina, disandera milisi Al Houthi Yaman.

Berdasarkan keterangan istri Surya, Sri Rahayu, bahwa suami bersama sembilan orang rekannya memuat amunisi menggunakan kapal kargo milik Arab Saudi.

“Tidak ada masalah dengan crewnya namun kapal mereka membawa amunisi. Saya pun masih bisa berkomunikasi beberapa menit dengan suami saya. Namun, saya tetap khawatir bagaimana agar suami saya bisa bebas dari penyanderaan itu,” kata Sri.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto secara khusus mengunjungi keluarga Surya di Jalan Cenderawasih, Kelurahan Bontomakkasungguh, Minggu (9/1/2021) malam.

Danny sapaab karib Ramdhan Pomanto memberi support kepada keluarga Surya. Dia memastikan, pemerintah akan tinggal diam dengan penyanderaan ini.

“Saya datang ke rumahnya pak Surya, korban penyandera di Arab, Yaman. Kita mengunjungi ayah beliau, istri beliau, ibunda beliau, keluarga besar beliau. Tidak lain kami datang kemari untuk memberi support, InsyaAllah negara pasti tidak akan tinggal diam,” kata Danny.

Danny mengatakan, pemkot siap memberikan bantuan apapun kepada keluarga Surya, termasuk mengusahakan semua jalur informasi untuk mengetahui kondisi Surya di Yaman.

Danny pun yakin pemerintah pusat tidak akan tinggal diam dikarenakan kejadian ini bukan pertama kali terjadi di Indonesia.

“Sudah berulang-ulang kali dan Alhamdulillah pemerintah pusat berhasil membebaskan sandera-sandera yang selama ini menjadi bagian dari penyanderaan internasional dalam hal ini negara Indonesia,” sebutnya.

Danny pun berharap agar semua warga kota Makassar mendoakan korban agar bisa selamat pulang sampai ke tanah air.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close