BeritaPolitik

Menurut Pengamat Politik Munculnya Nama Nama Jelang Pilgub DKI Jakarta 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta berpeluang diadakan pada tahun 2024 masyarakat dapat menilai rekam jejak sejumlah tokoh yang digadangkan akan maju di Pilkada DKI Jakarta 2024 sejak dini.

Menurut salah satu Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komaruddin menyambut baik munculnya sejumlah nama yang disebut sebagai kandidat calon Gubernur DKI Jakarta, meski Pilkada baru digelar pada 2024.

“Kalau saya melihatnya bagus ya, kenapa nama-nama itu perlu dimunculkan Agar nanti masyarakat atau warga Jakarta bisa melihat dan menilai track record dari tokoh-tokoh itu. Apakah layak didukung atau tidak. Ini yang penting,” katanya, Kamis (06/01/2022).

Pihaknya mengatakan bahwa saat ini DKI Jakarta masih menjadi ibu kota negara. Sehingga, kata dia, DKI Jakarta harus memiliki gubernur yang mempunyai rekam jejak dan prestasi yang baik.

“Oleh karena itu, munculnya nama-nama itu menurut saya bagus jauh-jauh hari agar masyarakat tidak memilih kucing dalam karung,” ujarnya.

Ujang mengaku belum bisa memprediksi siapa saja tokoh yang akan maju dan diusung partai politik di Pilkada DKI 2024. Pasalnya, Ujang menilai elektabilitas calon-calon Gubernur DKI yang muncul di publik belum begitu terlihat.

“Untuk maju dan menang kan butuh elektabilitas, itu muncul dari dukungan publik kepada para kandidat itu. Hari ini kan semua masih memiliki kesempatan peluang yang sama. Siapapun dia nama-nama yang muncul tadi,” jelasnya.(oz)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close