Berita

Masyarakat di Tujuh RT Penajam Paser Utara Terendam Banjir

BIMATA.ID, Penajam – Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penajam Paser Utara  Nurlaila, menyatakan, terdapat  tujuh wilayah rukun tetangga (RT) di Desa Karang Jinawi Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, terendam banjir akibat hujan lebat yang mengguyur kawasan itu pada Rabu dini hari.

“Banjir di Desa Karang Jinawi disebabkan hujan lebat pada dini hari tadi, atau sejak pukul 03.00 hingga 05.00 Wita,”  katanya, Rabu (12/01/2022).

Pihak BPBD mengatakan, banjir di Karang Jinawa dan di Kecamatan Sepaku umumnya, bukan merupakan banjir yang lama, karena dalam beberapa jam, banjir yang mulai sejak pukul 05.00 Wita, sore ini mulai surut.

“Sebelumnya telah ada peringatan dini dari BMKG berturut-turut dari pukul 18.05 dan 01.00 wita, menyatakan bahwa akan terjadi hujan sedang ke lebat dan angin kencang di kawasan Sepaku pada Selasa hingga Rabu, sehingga semua pihak diminta waspada terhadap dampaknya,” ucapnya.

Ia melanjutkan, tim di lapangan yang sampai saat ini melakukan penanganan antara lain Kepala Desa Karang Jinawi dan aparaturnya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat, Ketua RT di wilayah masing-masing, relawan, dan warga.(oz)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close