Berita

Legislator Gerindra Terima Keluhan Petani Bawang yang Mengalami Anjloknya Harga Dipasaran

BIMATA.ID, Nganjuk – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Bimantoro Wiyono, S.H menerima keluhan para petani bawang di Kabupaten Nganjuk, Provinsi Jawa Timur, jika harga bawang di musim panen seperti saat ini sedang mengalami anjlok nya harga di pasaran.

Hal Itu diterima saat melakukan reses ke II tahun sidang 2021/2022 yang bertempat di Desa Ngrami, Kecamatan Sukomoro

“Kami mendengarkan keluh kesah masyarakat khususnya para petani bawang terkait harga jual bawang merah yang murah, sedangkan Saat ini masa panen,” Katanya, Kamis (06/01/2022).

Legislator Gerindra itupun menegaskan, bahwa aspirasi dalam kegiatan reses ini akan disampaikan kepada kementerian terkait untuk dapat ditindaklanjuti sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah dalam menstabilkan harga bawang di pasaran.

“Masyarakat bisa menyampaikan segala permasalahan kepada Anggota DPR sebagai bahan pertimbangan dalam pembuatan kebijakan,“ ucapnya.

Berdasarkan Informasi datangnya panen raya bawang merah di Kabupaten Nganjuk kembali diikuti terjadinya penurunan harga, bila sebelumnya harga bawang merah berada di kisaran Rp 15.000 per kilogram, saat ini turun menjadi Rp 10.000 per kilogram.(oz)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close